Hutan Kota by Plataran jadi Oase Hijau Gratis di Tengah Hiruk Pikuk Jakarta

Hutan Kota by Plataran jadi Oase Hijau Gratis di Tengah Hiruk Pikuk Jakarta.lelemuku.com.jpg

GELORA, LELEMUKU.COM - Hutan Kota by Plataran, yang juga dikenal sebagai Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK), telah menjadi salah satu tempat terbuka hijau paling populer di Jakarta.

Berlokasi strategis di Pintu Tujuh Senayan, Jl. Jenderal Sudirman, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, tempat ini menawarkan sebuah oasis hijau di tengah keramaian ibu kota tanpa dikenakan biaya masuk.

Hutan Kota GBK menawarkan pemandangan yang memukau dengan latar belakang deretan gedung tinggi Jakarta. Setelah menjalani proses revitalisasi, Hutan Kota GBK kini semakin menawan, memberikan para pengunjung tempat yang nyaman untuk duduk dan menikmati keindahan alam. Dengan berbagai fasilitas yang telah diperbarui, tempat ini menjadi lebih menarik dan ramah bagi pengunjung dari segala usia.

Lokasinya yang berada di pusat kota membuat Hutan Kota GBK mudah diakses oleh berbagai moda transportasi, baik kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Keberadaannya yang dekat dengan area perkantoran dan pusat bisnis juga menjadikannya tempat yang ideal untuk dikunjungi oleh pekerja kantoran yang ingin menikmati waktu istirahat di tengah hari.

Hutan Kota GBK dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mendukung kenyamanan pengunjung. Area duduk yang tersebar di berbagai sudut taman memungkinkan pengunjung untuk bersantai sambil menikmati pemandangan alam dan gedung-gedung tinggi.

Selain itu, terdapat juga jalur pejalan kaki yang nyaman, memungkinkan pengunjung untuk berjalan-jalan atau berolahraga ringan di sekitar taman.

Bagi yang menyukai fotografi, Hutan Kota GBK menyediakan banyak spot menarik dengan latar belakang gedung pencakar langit yang ikonik. Tempat ini juga cocok untuk kegiatan keluarga, seperti piknik atau bermain bersama anak-anak di ruang terbuka hijau yang luas.

Revitalisasi Hutan Kota GBK telah memberikan banyak manfaat, baik bagi lingkungan maupun masyarakat sekitar. Dengan adanya ruang hijau yang lebih tertata, kualitas udara di sekitar kawasan tersebut menjadi lebih baik. Selain itu, tempat ini juga menjadi sarana edukasi bagi masyarakat mengenai pentingnya ruang terbuka hijau di tengah kota.

Hutan Kota by Plataran atau Hutan Kota GBK adalah contoh nyata bagaimana ruang hijau di tengah kota dapat memberikan dampak positif bagi kualitas hidup masyarakat.

Tanpa dikenakan biaya masuk, tempat ini menjadi destinasi yang terjangkau dan menarik bagi siapa saja yang ingin menikmati ketenangan di tengah hiruk-pikuk Jakarta. Jadi, jika Anda mencari tempat untuk bersantai dan menikmati alam tanpa perlu keluar dari kota, Hutan Kota GBK adalah pilihan yang sempurna. (Toyib)

Post a Comment

Previous Post Next Post