Taman Piknik di Cipinang Melayu jadi Oase Baru di Tengah Kesibukan Jakarta Timur

Taman Piknik di Cipinang Melayu jadi Oase Baru di Tengah Kesibukan Jakarta Timur

CIPAYUNG MELAYU, LELEMUKU.COM - Jakarta Timur memiliki destinasi wisata  yang menawarkan kesejukan dan keasrian alam di tengah hiruk-pikuk kota.

Taman Piknik, yang terletak di Jalan Manunggal II, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, menjadi magnet bagi warga yang mencari tempat rekreasi yang menyegarkan.

Dengan luas sekitar 1 hektar, taman ini menyuguhkan berbagai keunikan yang membuatnya patut dikunjungi.

Terletak hanya 1 kilometer dari Jalan Raya Kalimalang dan dekat dengan pemukiman, Taman Piknik menyambut pengunjung dengan suasana alam yang asri.

Saat melangkah masuk, pengunjung akan disuguhi pemandangan tangga menuju taman utama yang dihiasi kolam berwarna hijau. Pohon tabebuya yang baru ditanam menambah keindahan taman ini, sementara kolam eceng gondok memberikan sentuhan ekosistem yang menarik dan alami.

Salah satu daya tarik utama Taman Piknik adalah taman kopi yang mengusung konsep danau buatan dan jembatan stepping stone. Keunikan ini menambah daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin merasakan pengalaman berbeda di tengah kota.

Selain itu, taman ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti bangku-bangku yang tersebar di berbagai sudut, area bermain anak dengan perosotan, ayunan, dan jungkat-jungkit.

Semua fasilitas ini memastikan pengunjung dari segala usia dapat menikmati waktu mereka di taman ini.

Meski berlokasi dekat dengan jalur padat Jakarta-Bekasi, suasana Taman Piknik berbeda jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Udara panas yang seringkali dipenuhi asap kendaraan seolah lenyap begitu memasuki kawasan taman.

Pohon-pohon rindang yang tumbuh di sana memberikan udara sejuk yang menyegarkan, menciptakan suasana nyaman untuk bersantai dan beristirahat.

Taman Piknik buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 18.00, memungkinkan warga untuk menikmati suasana pagi yang segar maupun sore yang tenang.

Taman ini telah menarik ratusan wisatawan yang datang untuk merasakan suasana adem dan nyaman. Pengunjung diharapkan menjaga kebersihan dan tidak merusak fasilitas yang ada agar keindahan taman tetap terjaga.

Dengan segala kelebihannya, Taman Piknik menjadi salah satu destinasi favorit bagi warga Jakarta Timur yang butuh ketenangan dan kesegaran di tengah kehidupan perkotaan yang sibuk. Bagi mereka yang ingin menikmati keindahan alam tanpa harus keluar jauh dari kota, Taman Piknik adalah pilihan yang sempurna. (Redaksi)

Post a Comment

Previous Post Next Post